Jumat, 09 Januari 2009

SMS Gratis Antar Operator Akankah dilarang?

Siapa sih yang ga seneng kalau ada program gratisan? saya yakin semua orang pasti seneng dengan yang namanya gratisan, mulai dari download mp3 gratis, lagu indonesia gratis, download wallpaper gratis, software gratis. Nah, berita yang satu ini mungkin jadi kabar buruk bagi pengguna SMS di Indonesia.

Pemerintah berencana melarang SMS gratis antar operator. (sumber : detik.com) Pemerintah melalui Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dan Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi, menyatakan telah mengirimkan surat pada seluruh operator agar menghentikan tarif promosi SMS gratis ke semua operator mulai 31 Desember 2008.


Kenapa pemerintah melarang? Pemerintah beralasan program tarif promosi sms gratis dianggap menimbulkan persaingan yang tidak sehat. Alasan lainnya menimbulkan banyak spam dan mengganggu operator lainnya.

Bagaimana dengan pendapat pengguna SMS? Melalui opini di acara sebuah radio swasta, konsumen kebanyakan menyayangkan kebijakan ini, karena merugikan konsumen. Pemerintah semestinya tidak perlu mengeluarkan kebijakan larangan tarif gratis sms, karena operator masih bisa menjalankan usahanya dengan program seperti itu.

Bagaimana pendapat Anda?

2 komentar:

  1. inget temen saya yang kena bom sms xixixi.. :P

    BalasHapus
  2. wah kayaknya gimana gitu dech....h

    BalasHapus