Jumat, 09 Januari 2009

Mari Belajar dan Mengamalkan Doa Harian

Doa merupakan salah satu bentuk ibadah bagi seorang muslim. Doa juga merupakan senjata orang mukmin. Islam sendiri mengajarkan lewat teladan Rasulullah SAW agar selalu berdoa sebelum melakukan sesuatu, misalnya sebelum makan, sebelum tidur, sebelum bepergian, dan aktivitas lainnya.

Beberapa hari yang lalu, umat Islam telah melewati pergantian tahun hijriah, mari kita gunakan momen ini untuk introspeksi diri agar tahun depan yang akan kita jalani ini menjadi lebih baik. Salah satu hal yang mungkin dapat kita lakukan untuk perbaikan diri adalah belajar dan mengamalkan doa-doa harian.


Mengapa kita perlu berdoa? selain doa merupakan ibadah, doa dapat memberikan sugesti yang dapat memperkokoh jiwa dan memberikan suntikan energi bagi tubuh dan jasmani seseorang. Tentu saja apabila orang yang berdoa begitu yakin mendapatkan pertolongan Allah.

Bagi Anda yang mungkin belum memiliki daftar bacaan doa harian yang bersumber dari Alquran dan hadits, Anda dapat mendownloadnya di link berikut. Download kumpulan Doa Harian.

Isi kumpulan doa diatas diantaranya :
- Doa iftitah
- Doa di waktu pagi dan sore
- Doa Qunut Witir
- Doa agar bisa melunasi hutang
- Doa ketika memejamkan mata mayat
- Doa pengantin baru
- Doa pada hari Arafah
- dll.

Silahkan aja langsung download kumpulan doa harian.



0 komentar

Posting Komentar