Minggu, 04 Januari 2009

Akhirnya, Top Up IM2 Broom Unlimited-ku Berhasil

Beberapa hari kemarin, sejak tepat 1 Januari 2009 saya tidak dapat connect ke internet. Hal ini disebabkan masalah sewaktu top up IM2 Broom Unlimited yang mengalami error database. Akibatnya, tidak bisa update blog ini dan blogwalking.


Awalnya, sempat panik karena sewaktu memasukkan kode username dan password voucher di halaman top up, loading page time out, saya coba lagi ulang proses top up ternyata selalu keluar tulisan system error. Coba berkali-kali masih mengalami hal yang sama. Wah, saya sudah berpikir negatif "jangan-jangan voucher hangus nih" lumayan lagi, 100 rb.

Langsung aja besoknya meluncur ke CS IM2, sampai sana wah antriannya banyak banget, udah gitu CS-nya cuman 2, lama lagi tiap customer, saya nunggu 20 menit tetap customer yang lagi dilayani CS belum berganti sejak saya datang, padahal saya mesti antri 30 nomor lagi...wah bisa jamuran nih.

Saya tanya cewek yang duduk di sebelah saya "Mbak, udah berapa lama ngantri?" dia menjawab "sudah 1,5 jam dan masih 12 nomor lagi" waks....rasanya saya mau balik pulang aja. Sambil nunggu beberapa saat, saya ngobrol dengan cewek di sebelah saya, tanya2 mau komplain apa? Dia bilang udah 3 hari dia tidak bisa connect ke internet, padahal Apple notebook-nya ga bermasalah, komplain via telp ga pernah ada respon, akhirnya memilih datang langsung, dia berniat balikin modem-nya dan minta pulsanya dikembaliin. Wah emang bisa ya? pikir saya.

Kembali ke topik lagi...saya akhirnya memutuskan tetap antri, dan setelah 2 jam menunggu akhirnya tiba juga giliran saya. Setelah mengadukan permasalahan Top Up yang bermasalah, CS-nya menjelaskan bahwa memang sejak tgl 1 kemaren database lagi error jadi top up belum bisa dilakukan, dan belum bisa dipastikan sampai kapan. waduh gimana nih...pulsa 100rb lumayan lagi, mana masa aktif jalan terus.

Ya udah akhirnya cuman bisa nunggu. eh, ternyata besoknya tgl 3 kemaren, coba top up lagi dan ternyata berhasil. Duh senangnya, bisa blogging lagi.

Bagi sobat-sobat yang mungkin mengalami hal yang sama saat Top Up IM2 Broom Unlimited dan belum bisa aktif, silahkan dicoba sekarang untuk top up lagi.




8 komentar:

  1. wah ternyata nama besar indosat punya masalah di database yg error. koq bisa yah? :)

    BalasHapus
  2. wah aku jugha ikutan broom kok kang tapi hari ini mau tak putus aja langganannya soalnya di rumah aku hanya dapetin sinyal gprs jadhe aku stop aja, soalnya dah kebanyakan ikutan yang lain jugha....

    BalasHapus
  3. saya masih pake speedy dirumah mas, rencana juga pengen ganti ke indosat nih

    BalasHapus
  4. @ belly wijaya
    ya sebenarnya kejadian seperti ini tidak memerlukan solusi sampai beberapa hari.

    @ harry seenthing
    iya memang kalo cuman dpt sinyal gprs, pasti lambat banget kang...rugi ama waktu nunggu loadingnya

    @ harianku
    mungkin diliat dulu aja tetangga sekitar apa sudah ada yang pake indosat juga? bagaimana sinyalnya? sebelum memutuskan ganti

    BalasHapus
  5. tPi koQ puNyakuw kga mw tRus y??
    piNgiNg jg kga Mw..

    tPi kLo dRi ModeMNyah uDh koNek,,
    paS buKa bWaT topup mLah "Page Load ErRor"

    bSa bNTu bWaT soLusiNyah kga??

    BalasHapus
  6. duh ... gw ada problem juga niy
    ga bisa buka menu top up nya udah 2 hari ini
    connection interupted mlulu, pdhal ga masalah tuh buka website lainnya
    ada yg tau solusinya?!
    please...

    BalasHapus
  7. sekarang IM2 bikin ulah lagi neh...baru aja Top Up...tapi pas mo dipake...ya ampyyyuun...LaLo gitu...aku coba tengah malam...masih LaLo..aku coba lg jam 4 pagi...masih Lalo juga...sampe pagi tetep aja LaLo...bikin kesel-kesel-kesel...

    BalasHapus