Jumat, 14 November 2008

Antara Obama dan Amrozi versi Google Insight Search

Obama dan Amrozi ternyata banyak menarik perhatian pengguna internet di Indonesia selama 30 hari terakhir. Sebagaimana diberitakan banyak media, Obama banyak menyedot perhatian seluruh dunia sejak dia mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat, dimana Obama merupakan calon presiden pertama Amerika Serikat yang berkulit hitam. Sementara itu, Amrozi, terpidana bom bali, banyak ditunggu oleh berbagai pihak kapan akan dieksekusi mati.


Kepopuleran Obama dan Amrozi dapat dibuktikan dengan fitur google insight for search. Fitur yang satu ini memungkinkan kita untuk dapat mengetahui berbagai informasi atau trend yang banyak dicari di google, yang bisa diliihat berdasarkan waktu, negara, atau keyword tertentu. Nah, saya mencoba untuk mencari keyword apa yang banyak dicari oleh pengguna internet di Indonesia dalam 30 hari terakhir. Seperti terlihat pada gambar diatas, ternyata keyword Obama dan Amrozi merupakan keyword yang mengalami peningkatan yang cukup drastis dalam pencarian di google. (untuk lokasi Indonesia)

Saya disini menggaris bawahi fitur google insight for search, fitur ini banyak digunakan para blogger untuk mencari keyword apa yang paling banyak dicari, yang selanjutnya para blogger tersebut akan menjalankan langkah "nembak" keyword tersebut untuk menarik traffik ke blog-blog mereka. Ya, itulah salah satu tips untuk meningkatkan trafik ke blog.

Semoga bermanfaat.

0 komentar

Posting Komentar