Minggu, 11 Januari 2009

Pilih-pilih Makanan Peningkat Potensi Seks

Hubungan seks tak selamanya berjalan dengan baik, ada kalanya hubungan seks tidak berjalan dengan baik karena menurunnya potensi seksual. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, bisa karena kelelahan akibat kerja, beban psikologis, atau stamina kurang fit.


Potensi seksual berbeda dengan gairah seksual. Potensi seks berkaitan dengan kemampuan organ seksual untuk melakukan aktivitas seks atau hubungan intim secara normal. Sedangkan gairah seks lebih terkait dengan hasrat atau keinginan akan seks.

Berkurangnya potensi seks bisa diakibatkan karena faktor usia, kurang olahraga, banyak mengkonsumsi makanan yang kurang sehat, atau juga karena kurang berhubungan seks. Untuk mengatasi hal ini, baik suami atau istri hendaknya saling berkomunikasi dan tidak menganggap remeh hal ini. Apalagi jika gairah seks masih tinggi, namun potensi seks menurun. Maka, hendaknya segera dicari solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Salah satu solusi mengatasi menurunnya potensi seksual adalah dengan mengkonsumi makanan, herbal, atau obat-obatan alami yang dapat memacu potensi seksual, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Seledri

sayuran ini akan menjadikan Anda lebih energik, tidur lebih nyenyak, dan bermanfaat untuk perempuan dalam meningkatkan gairah seksual.

2. Bawang Putih

Bumbu dapur ini memang banyak sekali manfaatnya. Secara lengkap Anda dapat membaca khasiat bawang putih. Bawang putih ini dikenal banyak berkhasiat dalam membasmi bakteri. Bawang putih ini dapat membantu pria mencapai dan mempertahankan ereksi dengan membantu memperlebar pembuluh darah.

3. Ginseng

Herbal khas Korea ini sudah dipercaya sejak ribuan tahun lalu. Ginseng mendorong aktivitas mental dan fisik serta memperbaiki fungsi kelenjar endokrin. Herbal ini juga memberikan efek positif pada kelenjar seks. Ginseng membantu menyeimbangkan hormon wanita, khususnya pada masa perubahan fisik yang drastis setelah melahirkan, selama haid, dan menopause.

Jenis ginseng yang bermanfaat untuk kehidupan seks adalah panax ginseng dan panax ouinquefoliues, sedangkan siberian ginseng bermanfaat untuk kesehatan.

Bagi sebagian seksolog, khasiat ginseng untuk seksual hanya mitos saja. Seksolog mengatakan bahwa ginseng hanya mengandung zat pemacu stamina, bukan potensi seksual. Namun tidak ada salahnya mengkonsumsi herbal ini, toh stamina juga merupakan faktor penting dalam hubungan seks.

4. Ginkgo biloba

Herbal ini sering disebut juga herbal yang cerdas karena kemampuannya meningkatkan memori dan memperlambat laju perburukan penyakit Alzheimer. Ginkgo biloba meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, sehingga memberi lebih banyak oksigen ke otak, jantung, dan seluruh tubuh termasuk organ seks.

5. Biji adas

Selama bertahun-tahun biji adas digunakan untuk mengobati keluhan penyakit pada wanita diberbagai belahan dunia. Adas dapat meringankan gejala pre menstruation syndrome (PMS) dan menopouse. Biji adas dikenal juga dengan sebutan jinten manis, jinten kasar, atau adas pulawaras.

6. Primrose

Herbal ini telah digunakan selama berabad-abad di Eropa sebagai obat penenang ringan dan mengatasi berbagai penyakit pernapasan. Untuk urusan seks, primrose adalah estrogen alami untuk tubuh.

Nah, demikian sedikit tips mengenai makanan atau herbal yang dapat meningkatkan potensi seksual Anda. Hal yang jangan dilupakan selain makanan diatas, adalah olahraga yang teratur untuk meningkatkan stamina.





4 komentar:

  1. info bagus neh mas
    thanks udah mampir di blog sy

    BalasHapus
  2. wah terima kasih untuk tips nya mas, sangat berguna :)

    BalasHapus
  3. sip... sip.. tipsnya bagus buat menambah wawasan saya..... thanks ya...

    BalasHapus
  4. Semoga bisa membuat keluarga lebih harmonis

    BalasHapus