Jumat, 12 Desember 2008

Tanggal Lahir Ada Maknanya Lho !

Kamu lahirnya Selasa Pon, kamu tidak cocok bekerja di air! kamu cocoknya jadi pengusaha ! ketik reg spasi.....ya itulah sebagian potongan iklan di televisi kita yang pada akhirnya dilarang tayang. Memang tanggal lahir ada arti atau maknanya gak sih?

Tanggal lahir bagi sebagian orang memiliki makna tersendiri. Misalnya bagi masyarakat jawa, sebagian besar masih mempercayai hubungan weton (misalnya Selasa Pon, Rabu Wage, Jumat Kliwon, Jumat Legi) dengan berbagai hal dalam kehidupannya seperti hari baik, hari apes, kapan yang baik saat menikah, bahkan ada yang mengatakan ada hubungannya dengan hari kematian.


Memang ada hubungan tanggal lahir dengan hari kematian? Masak sih? Maaf saya sendiri tidak tahu, tapi saya pernah ngobrol dengan seorang ibu penjual nasi di warung saat Pak Harto (presiden ke-2) sakit dan menjelang meninggal dunia, ibu itu bilang ke saya "Pak Harto itu menunggu wetonnya" trus "kalo uda sampe wetonnya, dia meninggal". Saya sih tidak terlalu memperhatikan omongan ibu warung itu dan tidak berusaha mencari kebenarannya. Anda ingin mencari kebenarannya? Coba saja kalo penasaran. Anda cari tanggal lahirnya, wetonnya apa, tanggal meninggal dunia, wetonnya apa? cocokkan? beritahu saya kalo udah ketemu.

Makna Tanggal Lahir
Kembali ke topik semula....saya pernah browsing pada tahun 2005 dan menemukan sebuah artikel yang berjudul "Menguak Arti Tanggal Lahir". Artikel ini tidak ada hubungannya dengan weton. Artikel ini meng-klaim bahwa isinya 50% ilmiah.

Di artikel tersebut menjelaskan makna tanggal lahir Anda yang berkaitan dengan hidup dan cinta. Misalnya Anda lahir tanggal 29, disitu dijelaskan bagaimana pribadi Anda dan bagaimana masalah cinta Anda.
Penasaran? Silahkan download disini. Filenya dalam pdf, cuma 65 kb.

(Maaf saya lupa waktu itu tidak menyimpan sumber artikel, belum sempat googling lagi)


2 komentar:

  1. aq jg stuju seh....tgl lhir ga mnentukan bgaimana khidupan kita d msa lampau, skarang n msa mndatang....ato hbungannya dgan kmatian...

    itu smua dtentukan oleh kita sndiri yg mnjalaninya...

    klo misalnya kita pgen mati skrg...y bisa z kita mati skrg...y dgan bunuh diri seh...

    tpi klo kpan pastinya...kita ga tw...hanya Tuhan yg tw...dan tu ga da hbungannya ma tgl lhir... :p

    BalasHapus
  2. Benar sih, tapi jadikan sebagai penyemangat diri aja. Sesuatu yang baik itu kan hasilnya pasti baik juga.

    Kami juga membuat postingan serupa di situs kami kuistesla.com

    BalasHapus